-

Friday, March 18, 2011

Cara mendepositkan uang ke MARKETIVA dengan metode WIRE TRANSFER

Ada dua hal yang perlu diperhatikan bila kita mendepositkan uang antar rekening bank, dari pihak penerima atau Marketiva dan Pengirim uang. Dalam prosesnya pengiriman ini sangat mudah akan tetapi hal – hal yang perlu kita ketahui terlebih dahulu adalah biaya yang dikenakan oleh bank dari pihak pengirim, jika anda ingin mengirim lewat metode ini hendaklah selalu tanyakan berapa biaya yang dikenakan untuk satu kali pengiriman ke rekening luar negeri, karena antar bank di Indonesia berbeda-beda tentang biaya ini. Sedangkan untuk biaya deposit ke rekening Marketiva adalah gratis.


Untuk pengisian form buat pihak pengirim kita tidak perlu repot – repot mengisikan datanya karena sudah otomatis di isikan oleh Marketiva. Sedangkan untuk pengirim yang perlu diisikan disini adalah nomer tabungan, nama bank, alamat bank, code bank atau di situ disebutkan bank SWIFT code , jumlah uang yang kita depositkan. Klik “deposit” maka segera lakukan transfer dari rekening bank anda segera mungkin.



Untuk prosesnya kurang lebih dua hari, akan tetapi bila sudah sampai kurang dari itu maka anda mendapatkan komfirmasi dari consumer service Marketiva lewat e-mail dan uang yang anda transfer dalam posisi default dan terlihat pada account Marketiva anda.


Sekedar informasi tambahan aja, Bank SWIFT code adalah sandi tiap bank untuk pengirim atau penerimaan uang dari luar negeri, sebaiknya anda tanyakan ke Consumer Service Bank account yang anda punya, tiap bank di Indonesia mempunya kode yang berbeda-beda.


Berikut beberapa Bank SWIFT code yang dipakai untuk melakukan transfer ataupun deposit di Indonesia dimana routing number tidak perlu diisi.

Bank Mandiri : BEII ID JA
Bank Niaga : BNIA ID JA
Bank Mega : MEGA ID JA
Bank BII : IBBK ID JA



Sumber belajarmarketiva.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...