-

Sunday, February 20, 2011

Merasa lebih baik tentang ekstremitas buatan

Tungkai palsu adalah sesuatu yang dibuat untuk bekerja dengan agak cara tungkai hilang dulu.
ranplett/iStock
Saraf menjalankan seluruh tubuh manusia seperti web laba-laba listrik. Mereka di mana-mana-di kulit, otot dan organ tubuh Anda. Sinyal zip sepanjang saraf, mengambil informasi ke dan dari otak. Otak, seperti laba-laba, selalu tahu di mana dan kapan sesuatu terjadi.

Atau setidaknya, itu berpikir itu tahu. Karena otak begitu sangat bergantung pada saraf, saraf dapat digunakan untuk otak trik. Tipuan yang tepat mungkin mampu membantu orang. Itu adalah kasus di percobaan baru-baru ini dilakukan pada rehabilitasi Institute of Chicago di mana para peneliti belajar dua diamputasi dan prostheses mereka. Diamputasi adalah seseorang yang telah kehilangan Tungkai, dan prostesis, atau dahan palsu, versi buatan ekstremitas yang dapat membantu diamputasi.


Tungkai palsu dapat sulit untuk membiasakan diri, dan bagian dari masalah berkaitan dengan indera kita. Melihat dan merasa sangat penting untuk bagaimana kita memindahkan tubuh kita. Jika Anda sedang memalu sesuatu, Anda dapat melihat bahwa jari-jari Anda keluar dari jalan. Atau jika Anda menyentuh sesuatu yang panas, Anda menarik kembali tangan Anda, meskipun Anda tidak melihat panas sebenarnya. Diamputasi biasanya harus mengandalkan visi sendirian. Mereka dapat melihat apa yang mereka lakukan dengan tubuh mereka, tetapi mereka tidak bisa merasakan apa yang terjadi.



Percobaan baru melihat cara untuk membantu orang-orang "merasa" apa yang tubuh prostetik mereka lakukan. Ini mungkin memberikan diamputasi cara yang lebih alami untuk berpikir tentang tungkai baru, menggabungkan mereka sebagai bagian dari tubuh mereka.


Dua peserta dalam percobaan telah pergi melalui prosedur bedah yang disebut reinnervation yang ditargetkan. Seperti yang Anda duga dengan melihat bagian dari kata saraf di reinnervation, operasi berubah pasien saraf. Para ahli bedah pertama kali ditemukan ujung saraf yang digunakan untuk pergi ke diamputasi lengan. Kemudian, mereka melekat akhiran saraf-patch kulit di atas di mana amputasi dilakukan.
Saraf menjalankan seluruh tubuh dalam jaringan besar. Dalam gambar ini, garis-garis hijau saraf dan garis merah pembuluh darah
National Institute of Health

Otak, perasaan menyentuh patch ini kulit adalah seperti perasaan sentuhan di lengan yang digunakan untuk berada di sana. Jika Anda menyentuh bagian dari kulit, diamputasi akan merasa seolah-olah Anda menyentuh lengannya hilang-karena itulah di mana saraf digunakan untuk pergi.


Untuk percobaan, masing-masing diamputasi duduk di meja dengan prosthetic arm yang berada di dekatnya tetapi tidak terlampir. Lengan ini palsu yang khusus: ketika mereka mendeteksi sentuhan, mereka mengirim pesan kepada robot kecil, yang kemudian akan menyentuh patch khusus kulit di diamputasi lengan.


Jadi, ketika seorang peneliti menyentuh lengan buatan, robot menyentuh diamputasi dan diamputasi merasakannya di mana lengan hilang dulu. Melalui proses ini, seseorang bisa merasakan sentuhan pada prosthetic arm seolah-olah merasakan sentuhan di lengannya sendiri.


Dengan kata lain, apa yang mereka lihat-sentuhan-ini juga apa yang mereka rasakan. Melihat dan merasa terjadi pada waktu yang sama. Selama ini bagian dari percobaan, diamputasi mengatakan kepada para peneliti yang mereka merasa seperti palsu lengan adalah bagian alami dari tubuh mereka. Kadang-kadang dalam percobaan ketika diamputasi melihat prosthetic arm disentuh tapi tidak dibuat untuk merasa apa-apa, mereka mengatakan lengan palsu tidak tampak seperti bagian dari tubuh mereka.


"Itu benar-benar ketika sentuhan cocok apa yang mereka lihat, bahwa kita melihat perubahan ini," Paul Marasco kepada Science News. Marasco dipimpin percobaan dan dirancang sistem penginderaan sentuhan robot di lengan palsu. Dia sekarang melakukan penelitian di pusat teknologi lanjutan Platform di pusat medis urusan veteran di Cleveland.


Dengan perasaan apa yang mereka sedang melihat, dan melihat apa yang mereka rasakan, diamputasi mungkin dapat mengadopsi tungkai baru lebih mudah. Kemudian prostesis mungkin benar-benar tampak dan merasa seperti bagian tubuh lain, bukan hanya alat terpasang, para peneliti mengatakan.


Michael Goldfarb, yang tidak terlibat dalam studi, mengatakan Science News studi baru "langkah bayi," tapi yang penting. Goldfarb adalah bioengineer Universitas Vanderbilt di Nashville, Tennessee Bioengineer berlaku pengetahuan dari teknik untuk membantu memecahkan masalah yang berkaitan dengan biologi dan tubuh manusia. "Apa yang membuat Anda merasa ada sesuatu yang bagian dari Anda adalah tidak hanya mampu bergerak itu," katanya.

Kekuatan kata-kata (diadaptasi dari Yahoo! anak-anak kamus)

bioengineers Ilmuwan yang menggunakan ide-ide dari teknik untuk belajar lebih banyak tentang biologi dan obat-obatan. Mereka mungkin desain aids atau pengganti bagian tubuh rusak atau hilang atau organ.

diamputasi Orang yang memiliki satu atau lebih anggota badan dihapus.

prostesis Bagian tubuh buatan, seperti Tungkai.

saraf Bundel serat yang membawa pesan antara otak atau bagian lain dari sistem saraf pusat dan mata, kelenjar, otot, dan bagian lain dari tubuh. Saraf membentuk jaringan jalur untuk melakukan informasi seluruh tubuh.


jaringan Kabel, saraf, benang, jalan, dll dibentuk menjadi struktur telah berhubungan baris dan menyerupai bersih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...