-

Saturday, March 12, 2011

9 Air terjun Terindah di Dunia

Berikut ini adalah air terjun yang paling indah di dunia. Seperti yang kita tahu air terjun adalah salah satu tempat turis yang paling favorit karena keindahannya. Air terjun menjadi indah karena seni air jatuh yang dari tebing tinggi. Air terjun yang paling indah terdapat di berbagai belahan dunia.


9. Plitvice Falls

Air terjun ini terletak di Danau Plitvice. Tempat ini adalah sebuah taman nasional di dataran tinggi eponim Plitvice, Kroasia, di perbatasan Bosnia dan Herzegovina. Ada enam belas danau terpisah (12 danau bagian atas dan 4 danau di bagian bawah), yang terbentuk secara alami dengan ketinggian berkisar 636 m-503 m. air yang keluar dari Danau terendah kemudian membentuk sungai Korana.
Danau ini juga terkenal dengan perubahan warna dari biru langit, hijau, dan abu-abu. Perubahan warna ini tergantung pada jumlah mineral atau organisme dalam air dan ketinggian matahari.

Taman ini telah terdaftar dalam daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Danau Plitvice adalah salah satu tempat turis terbesar di Kroasia. Pada tahun 2000, taman telah diperluas oleh lebih dari 102 km ².




8. Ramona Falls

Ramona Falls adalah air terjun di Sungai Sandy di sisi barat dari gunung Hood, Oregon, ketinggiannya 3,576 kaki (1,090 m). 

Ramona Falls


7. Terjun Iguazu
Iguazu adalah air terjun dari Sungai Iguazu di perbatasan Brazil, Paraquay dan Argentina. Nama Iguazu berasal dari Guarani (y = air dan ûasú = besar). Orang Eropa pertama yang menemukan air terjun ini adalah Conquistador Alvar Nunez Cabeza de Vaca dari Spanyol pada tahun 1541.


Air terjun Iguazu


6. Detian Falls
Air terjun Detian atau Ban Gioc Falls, Di Vietnam dikenal sebagai thác Ban Gi adalah serangkaian air terjun di Sungai Xuan Quy di perbatasan Cina-Vietnam, yang terletak di bukit-bukit Karst Daxing kabupaten di Chongzuo provinsi kota Guangxi di Cina, dan distrik Khanh Trung, Provinsi Cao Bang di sisi Vietnam, 272 km di utara Hanoi.

Air terjun jatuh dari tiga puluh meter. Tersebar di antara batu dan pohon, suara seperti thunder dari jarak yang jauh.

Detian Falls


5. Victoria Falls
Mosi-oa-Tunya adalah nama yang digunakan oleh masyarakat setempat. Nama Victoria Falls adalah nama yang diberikan oleh penjelajah Skotlandia, Dr.David Livingstone pada tahun 1855. Victoria Falls terletak di Afrika Selatan di Sungai Zambezi.

Air terjun ini adalah bagian dari dua taman nasional, Taman Nasional Mosi-oa-Tunya di Zambia dan Taman Nasional Victoria Falls, Zimbabwe, dan juga situs Warisan Dunia UNESCO. Air terjun ini adalah tempat pariwisata utama di Afrika Selatan.

Air terjun ini tertinggi maupun air terjun terluas di dunia, diklaim menjadi yang terbesar. Klaim ini didasarkan pada lebar ketinggian 1.708 meter (5,604 kaki)


Victoria Falls


4. Havasu Falls
Havasu Falls adalah air terjun kedua di canyon. Havasu adalah yang paling terkenal dan paling sering dikunjungi. Tinggi air terjun ini sekitar 120 kaki (37 m). Karena kandungan mineral air tinggi, air terjun selalu berubah dan kadang-kadang menembus dua peluncuran terpisah air) ke dalam kolam besar.

Havasu Falls


3. El Nicho Falls
El Nicho Falls terletak di Grupo Guamuhaya bagian dari pegunungan Sierra de Trinidad 



2. Angel Falls
Air terjun Angel Falls adalah air terjun tujuh bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3212 kaki). Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Canaima, Venezuela.

Air terjun Angel


1. Niagara Falls
Niagara adalah air terjun besar di Sungai Niagara di garis perbatasan internasional antara negara bagian U.S. New York dengan provinsi Kanada Ontario. Letak Air terjun ini adalah sekitar 17 km (27 km) utara baratlaut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara dari Toronto, Ontario.

Niagara adalah gabungan kelompok tiga air terjun. Air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun  Amerika dan air terjun cadar yang dipisahkan oleh pulau Luna dari air terjun utama.

Meskipun tidak terlalu tinggi, air terjun Niagara sangat luas dan paling populer di dunia. Lebih dari 6 juta meter kubik air per menit dijatuhkan dan ini adalah air terjun terluas utara America. Niagara Falls terkenal karena keindahan dan sangat potensial untuk penggunaan sumber daya mikrohidrohidro (PLTA).

Niagara Falls


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...